Tahan Banting, Benarkah Hilux Rangga Bisa Tenggak BBM Apa Saja?

  • Toyota All New Hilux Rangga menawarkan berbagai kemudahan dalam penggunaan. Bagaimana soal bahan bakarnya?


Otojatim.com - Kehadiran Toyota All New Hilux Rangga menarik perhatian para pelaku bisnis. Selain desainnya yang beda dari mobil niaga pada umumnya, Rangga digadang-gadang menjadi reinkarnasi dari si legendaris Kijang Pickup.

Mesin dan platform yang digunakan Rangga sama dengan Fortuner serta Kijang Inova, menjanjikan durability yang tahan lama. Apalagi membawa nama Toyota yang jaringan aftersales-nya tersebar luas seluruh Indonesia.


Maka tak heran jika Hilux Rangga mendapat antusiasme tinggi dari konsumen. Di Jawa Timur sendiri pemesanan inden mencapai lebih dari 120 unit sebelum Rangga diluncurkan secara resmi.


Launching Toyota All New Hilux Rangga  di Jawa Timur digelar pada Rabu (16/10). Anton Jimmy selaku Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa kehadiran Rangga membawa konsep Total Mobility Solution. Di mana mobil ini  bisa dibangun sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari campervan, ambulans, towing, bahkan jadi SUV keluarga. Di mana untuk mempermudah prosesnya, Toyota telah bekerja sama dengan lebih dari 70 body builder tersertifikasi. 


"Rangga hadir dengan banyak kelebihan. Dari platform IMV, engine, durability, penampilan, hingga bonnet. Apalagi ekosistem Rangga ini sudah siap mulai dari spare part, karoseri, hingga program kredit semua sangat matang," ungkap Anton.

Hilux Rangga menawarkan dua pilihan mesin, yakni gasoline atau bensin 2.000 CC dan diesel 2.400 CC. Juga ada pilihan single kabin dan casis.


Soal BBM, Hilux Rangga memang direkomedasikan untuk menggunakan Euro 4 sesuai anjuran pemerintah. Namun, sebaran jenis BBM seperti ini belum mencakupi seluruh wilayah Indonesia sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi pengusaha-pengusaha yang akan menggunakan mobil niaga ini di pedalaman.

"Memang BBM yang diprioritaskan yang Euro 4 karena lebih ramah lingkungan. Tapi kami memahami bahwa di pelosok BBM jenis ini belum merata. Jadi, bagi konsumen yang dalam kondisi seperti itu silahkan saja menggunakan BBM yang tersedia saja," kata Anton.


Soal garansi atas penggunaan BBM yang bukan Euro 4, Anton mengatakan Toyota memberi kelonggaran khusus.


"Untuk warranty kita akan lihat case by case kalau memang BBM yang direkomendasikan tidak tersedia," pungkas Anton.


Dengan kemudahan ini, diharapkan konsumen tidak perlu ragu lagi untuk memilih Hilux Rangga sebagai sahabat bermobilitas menuju kesuksesan.

LihatTutupKomentar

Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan...

close
harga yamaha nmax turbo