Terbesar Se-Asia Tenggara, IMX 2024 Jadi Surganya Penggila Modifikasi

  • IMX 2024 merupakan pameran modifikasi otomotif dan gaya hidup terbesar di Asia Tenggara. Event berskala internasional ini mampu membawa modifikasi Indonesia ke tingkat dunia.


Jakarta, Otojatim.com – Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 resmi dibuka hari ini, 4 Oktober 2024 di ICE BSD City Hall 9-10, Tangerang.

Sejak pagi, pameran modifikasi otomotif dan gaya hidup terbesar di Asia Tenggara itu sudah dipadati pengunjung.


Para penggemar otomotif dari dalam dan luar negeri terlihat antusias mengunjungi booth-booth yang menampilkan mahakarya modifikasi unik nan kreatif.


Para peserta pameran tak hanya datang dari dalam negeri, tapi juga dari negara besar lainnya seperti Jepang, Amerika Serikat, dan China.


Kolaborasi anak bangsa dengan merek-merek internasional semakin memperkaya ragam gaya modifikasi yang ditampilkan.


Andre Mulyadi selaku Project Director IMX 2024 mengatakan bahwa event ini adalah bukti bahwa industri modifikasi Indonesia terus berkembang dan semakin diakui dunia, selaras dengan tema IMX tahun ini, yaitu ‘Road to the World’.


"Kami ingin mendorong para pelaku industri modifikasi untuk terus berinovasi dan menciptakan karya-karya yang berkualitas tinggi. Kami berharap IMX 2024 dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berkarya di bidang modifikasi,” kata Andre.


Pembukaan IMX 2024 turut dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI dan Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian.


“Sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia tentu saja saya menyambut baik kegiatan ini. Karena ini merupakan ajang atau tempat kita bertemu dari mulai kreator penggemar, industri, pedagang, dan lain-lain. Saya yakin dan percaya pertemuan kita hari ini, pameran ini yang omset tahun lalu bisa Rp 6,8 miliar, saya yakin dengan antusias bisa meningkat jadi Rp 7 miliar. Sekali lagi semangat dan bisa mendorong anak-anak muda lebih kreatif lagi," kata Bambang Soesatyo.

Agus Gumiwang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya IMX 2024. 


"Acara IMX tahun ini tidak bisa hanya dilihat sebagai pameran tetapi juga merupakan sebagai wadah kita untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi di bidang modifikasi yang merupakan salah satu bentuk dari ekspresi budaya dan gaya hidup masyarakat Indonesia," kata Agus dalam sambutannya.


Meski berhalangan hadir, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut menyampaikan selamat melalui tayangan video. 


"Sejak digelar pada 2018, IMX telah menunjukkan peran aktif industri otomotif dalam pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.


IMX 2024 juga menjadi momentum penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara NAPAC (Nippon Auto Parts Aftermarket Committe) dengan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) sebagai komitmen untuk bersinergi dalam mengembangkan industri aftermarket dan modifikasi di Indonesia.

"Kami berambisi menjadikan IMX sebagai wadah untuk menghubungkan para pelaku industri modifikasi dari seluruh dunia dan menghasilkan karya-karya yang inovatif," kata Andre.


Hari pertama IMX 2024 diwarnai dengan acara unveiling dari sejumlah exhibitor. Seperti unveiling Super Mame Go AE86, LiveModz JDM War, Hi Dudu, LBWK, dan Coga Body Kit.


Acara semakin meriah dengan kehadiran tamu-tamu istimewa dari luar negeri yang dikemas dalam IMX Overseas Guest. Antaranya: Keiichi Tsuchiya dengan kendaraan ikoniknya Super Mame Go AE86, Wataru Kato dari Liberty Walk, Toshiro Nishio dari Liberty Walk, Hyuma Kato dari Liberty Walk yang akan merilis kendaraan Nissan Skyline R34 Super Sillhouette LBWK termasuk diecast limited seri IMX 2024 yang hanya tersedia 2.000 unit, serta Tatsuru Ichisima dari Spoon Sport yang akan hadir juga dalam beberapa sesi kolaborasi dengan Honda Indonesia. 


Ada pula IMX Livemodz 2024 dengan tema "JDM War" yang menampilkan karya YouTuber terkemuka seperi Fitra Eri dengan Nissan Silvia S14, Ridwan Hanif dengan Toyota Supra MK4, dan Om Mobi dengan Mitsubishi 3000GT.


Tak ketinggalan para artis seperti Praz Teguh, Muklay, Uya Kuya, hingga Haris Firza, juga turut memamerkan mobil unggulan mereka. 

 

Sebanyak 400 komunitas yang tergabung dalam Indonesia Community Show Off menyatakan siap menghadiri dan meramaikan gelaran IMX 2024.


Pengunjung yang hadir berkesempatan membawa pulang hadiah dalam IMX Lifestyle Raffle. Contohnya velg Bradley, velg Lenso, velg Rhino berharga puluhan juta hingga Labubu The Monster Flip With Me hanya dengan membeli sticker pack IMX seharga 25 ribu saja.


IMX 2024 menyediakan 3 unit mobil Super Giveaway yang merupakan hasil modifikasi dari para tokoh ternama: Gran Max GH Style oleh Gofar Hilman, Reccoba hasil kolaborasi Arif Brata dan Gofar Hilman, serta Wuling Binguo EV milik Cipung yang dimodifikasi dengan konsep unik dari Raffi Ahmad dan team NMAA.


Semua pengunjung IMX 2024 juga memiliki kesempatan mendapatkan Wuling Binguo EV milik Cipung, cukup dengan membeli tiket on the spot IMX 2024 seharga Rp 100.000. 


Jika menggunakan fasilitas BCA seperti kartu kredit, QRIS BCA, maupun paylater BCA, pengunjung bisa menikmati diskon tiket 50 persen untuk 500 pengunjung pertama yang datang setiap harinya.


Pengunjung akan mendapat insight mendalam pada IMX Talkshow 1 yang menghadirkan pembicara seperti Om Mobi, Musa, Kataoka dari KUHL, dan komunitas otomotif Indonesia.


Sedangkan IMX Talkshow 2 menampilkan diskusi menarik bersama Maxdecal, Gofar Hilman, Arif Brata, Andra Platinum, dan Toshi, yang memberikan perspektif unik tentang dunia modifikasi.


Talkshow juga akan dimeriahkan oleh berbagai tamu mancanegara, seperti Big Mike, Ichisima, Keiichi Tsuchiya, Hiromasa Ueno, Amandio, Dipo, dan tamu-tamu lainnya yang diakui oleh industri otomotif.


Ada pula penampilan DJ Performance dari DJ Anty yang membangkitkan semangat pengunjung, diikuti oleh penampilan musik spesial dari Tiara Effendy, yang menutup hari pertama dengan suasana penuh energi dan keseruan.


IMX 2024 didukung oleh: Pertamina, BCA, Toyota, Honda, Wuling, Penta Prima, Omni Tarra, dan Wet Shine. 


"IMX 2024 bukan sekadar sebuah pameran, melainkan sebuah perayaan bagi seluruh penggemar modifikasi di Indonesia. Kami berupaya menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dengan menyajikan berbagai program inovatif yang dapat menginspirasi dan menghibur," pungkas Andre. 

LihatTutupKomentar

Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan...

close
harga yamaha nmax turbo