Toyota Hilux Rangga Jadi Ancaman Nyata Buat L300 dan Traga, Ini Perbandingannya

  • Toyota mengambil kembali pasar kendaraan niaga lewat Hilux Rangga. Bersaing dengan nama besar Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga, siapa yang bakal lebih berhasil mencuri hati konsumen?


Otojatim.com - Kehadiran Toyota Hilux Rangga di segmen medium pickup, nampaknya bakal mengganggu penjualan Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga.

Meskipun posisi L300 dan Traga telah mapan di jajaran atas, namun Hilux Rangga berani bersaing dengan menghadirkan transformasi signifikan yang menjanjikan. Seperti kenyamanan pengemudi yang jauh meningkat, fitur keamanan lebih lengkap, tampang lebih bergaya, apalagi harganya juga bersaing. Tentu kehadiran Rangga tak bisa diabaikan begitu saja.

Dilihat dari data di atas kertas, Rangga lebih unggul dari dua seniornya baik dari segi akselerasi, power, transmisi, bahkan kapasitas tanki bahan bakarnya.


Hal ini terasa saat tim Otojatim melakukan uji coba Hilux Rangga beberapa waktu lalu. Performa mobil ini memang gesit dan lincah. 


Mesin merespon cepat sejak injakkan gas pertama. Sangat membantu, saat posisi menanjak atau ketika membawa beban berat. Torsinya juga terasa mantap. 


Sudut putarnya hanya 4,9 meter jadi sangat mudah saat nekuk patah, layaknya mobil penumpang.

Soal daya angkut, Traga memang masih menduduki peringkat atas. Walaupun tak begitu beda jauh dari Rangga. Apalagi Rangga masih bisa ditambah roof rack mounting point di atas kabin dengan payload 75 kg. Bonusnya, ada pilihan 3 Way Deck yang bikin proses bongkar muat lebih mudah.


Tak puas sampai di situ, Rangga menunjukkan keseriusannya menghadapi dua rival kuatnya ini dengan menghadirkan kenyamanan lebih berupa kabin yang lebih senyap karena mesin berada di depan, serta kursi kemudi yang lebih nyaman karena tidak berada di atas sumbu roda.

Hilux Rangga juga dilengkapi fitur-fitur yang lebih lengkap seperti blower untuk menambahkan AC, tilt steering, glove box dan kompartemen penyimpanan di bagian penumpang, hingga cup holder pada console tengah. Juga fitur keamanan seperti: 3-points seatbelt, airbags, immobilizer, side body under run, cabin protector, fitur ABS+EBD pada rem cakram 14 inch di depan, rem tromol di belakang, bonnet, hingga Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC).


Bicara harga, Rangga bahkan berani kasih yang bersaing. Untuk mesin diesel, varian Hilux Rangga Pick Up 2.4L Dsl Standard MT dibandrol Rp249.600.000. Dibandingkan dengan L300 Pick Up Flat Deck Rp232.500.000. Sedangkan Traga berkisar Rp 264.000.000.

Dari semua kelebihan yang diborong Rangga, nampaknya PR Rangga hanya satu: mencuri kepercayaan konsumen. Kira-kira sanggup gak ya?

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo